5 Tips Dalam Membeli Apartement Murah

Belakangan ini, apartemen semakin gencar dijadikan pilihan hunian. Jenis hunian vertikal ini dipilih sebab praktis dan relatif lebih murah bila dikomparasikan harga lokasi tinggal yang terus melangit. Harga yang dibanderol untuk suatu apartemen juga semakin bersaing, sampai akhirnya sekarang Anda dapat menjumpai apartemen murah dengan mudah.

Meski demikian, Anda jangan gegabah saat melakukan pembelian apartemen murah ini. Beberapa urusan harus Anda simaklah baik-baik. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1.Lokasi lokasi apartemen berada

Pertama-tama, Anda mesti memperhatikan tempat tempat apartemen berada. Lokasi akan paling memengaruhi nilai jual apartemen. Apartemen yang dihargai selangit seringkali terletak di tempat yang paling strategis. Perhitungkan tempat dengan baik, terdapat kalanya apartemen dapat dihargai murah sebab lokasinya tidak cukup strategis. Jika urusan itu terjadi, Anda pun harus memperhitungkan ongkos transportasi yang dapat menjadi pengeluaran tambahan.

Di samping itu, dengan memahami lokasi, kita juga dapat memprediksi tingkat ketenteraman apartemen tersebut. Pastikan apartemen murah yang bakal Anda beli tidak terdapat di area yang rawan tindak kriminal. Hal ini untuk menangkal terjadinya durjana pada Anda. Dengan melakukan tahapan preventif laksana ini, Anda bakal terhindar dari bahaya di lantas hari.

2.Cari tahu tentang ongkos tambahan

Poin ini paling penting. Sebelum melakukan pembelian apartemen, cari tahulah mengenai atau atau tidaknya ongkos tambahan yang barangkali akan ditarik oleh pihak pengelola maupun developer. Tujuannya tidak lain ialah suapaya tidak terjadi kesalahpahaman antara kita dengan pihak pengelola apartemen di lantas hari. Hal ini dilaksanakan juga agar Anda dapat memperkirakan total duit yang dibutuhkan nantinya.

Beberapa ongkos tambahan tersebut seringkali berupa ongkos perawatan gedung, iuran kebersihan, security, tagihan air, serta tagihan listrik. Ketahui pun tentang pajak-pajak yang barangkali akan dibebankan untuk Anda laksana pajak properti. Di samping itu, pastikan pun apakah dalam tagihan Anda sudah mencakup ongkos parkir guna kendaraan yang dibawa.

3.Cek situasi bangunan

Sebaiknya kita tidak menyepelekan urusan ini sebab dampaknya dapat fatal di lantas hari. Lakukan pengecekan situasi bangunan sebelum Anda menyimpulkan untuk melakukan pembelian sebuah apartemen. Hindari apartemen yang berusia tua dan tidak diberi perawatan yang tepat. Apartemen laksana ini rawan terjadi kemalangan yang dapat membahayakan Anda.

Tanyakan pada pihak pengelola atau developer berapakah umur bangunan, material apa yang dipakai dalam pembangunan, serta tidak boleh lupa memeriksa kondisi kemudahan yang tersedia. Cek situasi penerangan, keran air, listrik, serta kekokohan bangunan. Jika semuanya dalam situasi baik, Anda dapat segera melakukan pembelian apartemen tersebut.

4.Pahami sertifikat bangunan

Membeli apartemen tidak sama dengan melakukan pembelian rumah. Di saat melakukan pembelian apartemen, Anda mesti benar-benar memerhatikan surat-surat berharga dan sertifikat yang barangkali akan lebih rumit dibanding dengan sertifikat bangunan rumah. Pelajari dengan baik apa saja hak-hak yang kita terima.

Biasanya, Anda bakal menerima Sertifikat Hak Satuan Rumah Susun (SHSRS). Di samping itu, tidak boleh lupa pun untuk memeriksa sertifikat yang dipegang pihak pengembang, yaitu surat Hak Guna Bangunan (HGB) dan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Tujuannya ialah tak beda untuk menangkal hal-hal yang tak diharapkan nantinya.

5.Bandingkan harga

Sekarang anda masuk poin krusialnya, yaitu mengenai harga. Anda barangkali sudah tertarik pada satu apartemen murah, padahal dapat jadi terdapat penawaran yang lebih unik di luar sana. Bagi itu, Anda pun perlu mengerjakan perbandingan harga. Pertimbangkan pula beberapa dalil yang dapat memengaruhi harga, laksana contohnya pada poin kesatu.

Manfaatkanlah teknologi. Saat ini telah tidak sedikit situs jual beli apartemen yang dapat membandingkan harga apartemen satu dengan yang lainnya.

Jadi, apakah Anda telah siap berburu apartemen murah?