Informasi

Asyiknya Berbelanja Produk Elektronik Samsung di Mall Green Pramuka Square

2 / 100 Skor SEO

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan sebuah brand Elektronik yang bernama Samsung? Tentu saja kita semua sudah sangat mengenal betul dengan produsen elektronik asal Korea Selatan ini. Ya, terang saja demikian, sebab Samsung ini merupakan salah satu produsen elektronik terbesar dan paling populer di dunia. Hal itu pun terbukti, dimana produk-produk Samsung cukup mendominasi di pasar global. Terdapat beragam produk-produk Samsung yang dapat kita jumpai dipasaran mulai dari smartphone, tablet, tv, kulkas, air conditioner, mesin cuci, dan masih banyak lagi. Nah, untuk mengetahui tentang sejarah perusahaan Samsung, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini.

Sejarah Berdirinya Perusahaan Samsung

Menurut informasi yang di dapat, perusahaan Samsung pertama kali didirikan pada tahun 1938 oleh keluarga kaya raya asal Korea Selatan yakni Lee Byung-chull. Pada mulanya, Lee mendirikan Samsung Sanghoe yang bermarkas di kota Su-Dong (Ingyo-dong) dan hanya memiliki karyawan sebanyak 40 orang saja. Seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan Samsung terus mengalami kemajuan yang semakin pesat sehingga markasnya pindah ke kota Seoul pada tahun 1947. 

Saat terjadi perang Korea Selatan dan Korea Utara, akhirnya Lee memutuskan untuk meninggalkan kota Seoul dan memulai penyulingan gula di kota Busan dengan nama Cheil Jedang. Pasca perang Korea (1954), Lee pun mendirikan Cheil Mojik dan mendirikan pabrik di daerah Chimsan-dong, Daegu sebagai pabrik wol. 

Lee juga bertekad untuk mendirikan Samsung sebagai pimpinan industry dalam berbagai bidang seperti asuransi, sekuritas, hingga ritel. Memasuki akhir tahun 1960an, Samsung Group mulai berkembang menjadi industry elektronik sehingga membentuk divisi elektronik seperti Samsung Electronics Co Devices, Samsung Electro-Mechanics Co, Samsung Corning Co, dan Samsung Semiconductor & Telecommunications Co. 

Produk pertama yang diproduksi oleh perusahaan Samsung, yakni satu set tv hitam putih. Memasuki tahun 1980an, perusahaan Samsung membeli perusahaan Hanguk Jeonja Tongsin yang ada di daerah Gumi, dan mulai membangun perangkat telekomunikasi. Switchboards pun menjadi produk pertamanya, yang kemudian dikembangkan menjadi system manufaktur telepon dan faks serta menjadi pusat manufaktur ponsel Samsung. Hasilnya, mereka pun berhasil menjual sebanyak 800 juta unit ponsel. 

Memasuki awal tahun 1990an, Samsung Electronics berinvestasi pada penelitian serta pengembangan yang mendorong perusahaan untuk terdepan dalam industry elektronik skala global. Tak hanya itu, Samsung juga mendapatkan kontrak untuk membangun satu daru dua Petronas Towers di Negeri Jiran Malaysia, Taipei 101 di Taiwan, dan Khalifa Burj di Uni Emirat Arab. Pada tahun 1993an, akhirnya Lee Kun-Hee menjual 10 anak perusahaan Samsung Group dan operasi lainnya bergabung untuk berkonsentrasi pada 3 industri yakni elektronik, teknik, dan kimia. 

Demikianlah ulasan singkat seputar sejarah berdirinya perusahaan Samsung, sehingga bisa dijadikan bahan untuk menambah wawasan. Nah, bagi kamu yang tinggal di sekitar kawasan Jakarta Pusat, kini gerai Samsung dapat kamu jumpai pada sebuah pusat perbelanjaan yang bernama Green Pramuka Square. Tempatnya begitu luas, nyaman, bersih, dan pelayanannya yang sangat professional. Bahkan yang lebih menariknya lagi, gerai Samsung cabang mall Green Pramuka Square ini sedang ada diskon besar-besaran lho. Adapun mengenai produk-produk Samsung yang dapat kamu jumpai seperti smartphone, tablet, laptop, ac, tv, dan sebagainya. Maka dari itu, buruan kunjungi gerai Samsung mall Green Pramuka Square yang ada di Lt. GF, Jl. A. Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Anda mungkin juga suka...